Friday, June 23, 2017

Pembeli Adalah Raja, Benarkah itu ?

Yups banyak orang yang bilang bahwa pembeli itu raja. Namun nyatanya tidak hehe apalagi jika anda pedagang di pasar induk (mana mau raja belanja di pasar) hehe. Its ust kidding.

Pembeli Adalah Raja, Benarkah itu ?


Saya memiliki teman yang profesinya adalah internet marketing / bisnis online. Semua ia jalani termasuk berjualan online.

Ia pernah berkata "Pembeli adalah teman, tim kerja adalah sahabat". Nah dari kata kata tersebut ia bermaksud bahwa ia lebih mementingkan tim nya daripada pembeli. Apalagi kepada pembeli yang sadis. lah kok sadis ? haha jika anda adalah pedagang maka anda juga bisa merasakan nya.

Mereka menawar serendah rendahnya, udah dikasih harga segitu gajadi beli dengan alasan beda bank ATM. Suka banding bandingin harga lapak kita dengan lapak orang lain (kenapa gak beli ke lapak orang aja wk)

Nah, untuk mengatasi calon buyer yang seperti itu, anda harus bisa menjadi cs (costumer servis). Seperti yang sudah saya jelaskan dalam artikel bagaimana cara melayani pembeli yang baik. Silahkan baca itu untuk menambah wawasan anda

No comments:

Post a Comment